Cara Download Buku Sekolah Elektronik Kurikulum 2013 Gratis Resmi dari Kemendikbud

Diposting pada

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum terpadu yang memuat KI1 (Kompetensi Inti 1) berisi tentang religius/keagamaan, KI2 berisi tentang sikap sosial, KI3 berisi tentang pengetahuan dan KI4 berisi tentang keterampilan. Dalam pembuatan RPP harus mencakup KI1-KI4 yang dalam pelaksanaannya mata pelajaran yang satu bisa dipadukan dengan pelajaran lain dan tidak ada skat dalam KBM nya. 

Pada tahun 2013 Implementasi Kurikulum 2013, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81A Tahun 2013, dilaksanakan secara bertahap. Implementasi tersebut dilaksanakan pada 295 Kabupaten/Kota dengan sasaran sekolah 2.598 sekolah dasar. Pada tahun 2014 implementasi Kurikulum 2013 dilaksanakan di semua sekolah dasar.

Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Kurikulum 2013 ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melaksanakan program pendampingan bagi guru di sekolah dasar agar memiliki pemahaman, sikap, dan keterampilan yang sejalan dengan Kurikulum 2013. 

Kurikulum 2013 diterapkan mulai tahun ajaran baru 2013/2014 dan dilaksanakan secara bertahap. Buku pelajaran sebagai salah pendukung terlaksananya Kurikulum pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sudah diterbitkan. Buku pelajaran Kurikulum 2013 juga ada dalam bentuk Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang bisa didownload secara gratis.

Buku pelajaran Kurikulum 2013 dalam bentuk e-book itu bisa didownload di website Buku Sekolah Elektronik (BSE) Kemdikbud yang beralamat http://bse.kemdikbud.go.id/. Untuk bisa mendownload BSE Kurikulum 2013 terlebih dahulu harus memiliki akun. Jika sudah memiliki akun, ketik username dan password di kolom login.

Di tahun pertama, penerapan Kurikulum 2013 dilaksanakan di kelas 1 dan 4. Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD) menggunakan model pembelajaran tematik integratif. Dalam ini, materi ajar tidak disampaikan berdasarkan mata pelajaran tertentu, melainkan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh mata pelajaran.

Sumber : sekolahdasar.net

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *